Sunday, January 23, 2011

*tips beli ponsel second

  1.  Pastikan bahwa nomor Imei ponsel sama semua antara dos, mesin dan program ponsel. Minimal bila anda mau menjual lagi tidak begitu sulit sebab nomor imei sudah cocok semua. Contoh tekan *#06# untuk melihat no Imei pada ponsel nokia.
  2. Pastikan bentuk fisik luar maupun dalam ponsel masih baik dan tidak cacat, bisa pula dengan membuka casing handphone. Bila ada yang cacat membuktikan sedikitnya anda tahu bahwa ponsel tersebut pernah jatuh atau pernah diperbaiki.
  3. Hidupkan ponsel dan cobalah semua tombol dan pastikan fungsi menu berfungsi dengan baik, seperti misalnya vibra, melodi, voice call.
  4. Pastikan baterai masih baik pada stand by time maupun pada talk time. Cobalah untuk menelepon seseorang dengan waktu yang cukup lama.
  5. Pastikan sinyal baik. Caranya bandingkan ponsel sejenis dengan kartu yang sama.
  6. Hati – hati jika ponsel dicoba mati sendiri, hal ini bisa dikarenakan ponsel bermasalah, bisa karena baterainya atau IC powernya yang lemah.
  7. Pilihlah ponsel yang memiliki jaringan service dan sparepart yang lengkap jika anda ingin menggunakan ponsel tersebut dalam jangka waktu lama.
  8. Terpenting memilih ponsel bekas adalah menyesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang tersedia.
  9. Cobalah menekan angka sebanyak mungkin pada ponsel dan pastikan tidak hang. Dengan demikian dapat dipastikan ponsel yang anda beli masih baik sekali.
  10. Cobalah untuk mengambil baterai ponsel masih dalam keadaan hidup minimal 3 sampai 4 kali, bila masih hidup normal bearti ponsel tersebut masih baik softwarenya, kalau tidak maka akan keluar tulisan pada lcd ponsel “contac servis”

No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkunjung